Istri Setnov Diperiksa dalam Kapasitas Mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana

Deisti Astriani Tagor usai menjalani pemeriksaan di KPK (antara foto)
Deisti Astriani Tagor usai menjalani pemeriksaan di KPK (antara foto)

JAKARTA – Deisti Astriani Tagor, istri dari Ketua DPR Setya Novanto selesai menjalani pemeriksaan selama hampir sekira delapan jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Deisti telah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan korupsi proyek E-KTP, Anang Sugiana Sudihardjo.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penyidik meminta keterangan Deisti sebagai saksi dari Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo. PT Quadra Solution merupakan salah satu penggarap proyek e-KTP dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

Deisti pun diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana.
“Saksi Deisti diperiksa untuk mendalami kronologis kepemilikan perusahaan Mondialindo dan Murakabi dan pihak-pihak yang memiliki saham di sana,” ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/11).

Setelah menjalani pemeriksaan, Deisti pun tak banyak bicara saat dihadang awak media yang sudah menunggunya keluar dari Gedung KPK. Sambil menunduk dan mengerenyutkan dahinya, ia terlihat susah payah untuk bisa keluar dari hadangan awak media. “Tanya penyidik aja ya,” singkat Deisti.

Ditanya awak media apakah sudah menjenguk sang suami, Deisti juga menjawab singkat bila ia sudah menjenguk suaminya. “Sudah dong,” singkatnya lagi sebagaimana diwartakan okezone. (aci)

agregasi okezone1