Italia Menang Dramatis Atas Makedonia

Italia menang tipis 2-3 atas tuan rumah Makedonia. (okezone)
Italia menang tipis 2-3 atas tuan rumah Makedonia. (okezone)

SKOPJE – Italia dipaksa banting tulang saat menghadapi Makedonia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (10/10/2016) dini hari WIB. Sebelum mengakhiri laga dengan kemenangan 2-3, Gli Azzurri sempat tertinggal. Ciro Immobile pantas didaulat sebagai pahlawan Italia karena mencetak dua gol, termasuk gol kemenangan di injury time babak kedua.

Meskipun berstatus tim tamu, Italia justru tampil lebih dominan daripada Makedonia. Seisi pendukung tim tuan rumah yang berada di Nacionalna Arena Filip pun sempat dibuat jantungan setelah Antonio Candreva menjebol gawang Martin Bogatinov. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Candreva berada di posisi offside.

Gol untuk Italia baru tercipta pada menit 25 melalui Andrea Belotti. Sang bomber menyelesaikan umpan tarik dengan baik melalui tendangan volinya untuk mengubah skor 0-1. Publik yang mengisi Nacionalna Arena Filip pun seketika bungkam. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Petaka untuk Italia baru datang pada menit 57. Blunder yang dilakukan Verratti membuat Nesterovski bisa menguasa bola. Dia lantas menembus pertahanan Italia dan melepaskan tendangan yang mengubah skor menjadi 1-1.

Ternyata mimpi buruk Buffon belum berakhir, sebab dua menit kemudian gawangnya kembali kebobolan. Kali ini giliran Ferhan Hasani yang mencetak gol untuk Makedonia sekaligus membalikkan skor menjadi 2-1.

Dalam kondisi tertinggal membuat Italia meningkatkan intensitas serangan. Serangan terus-menerus yang dilakukan pasukan Giampiero Ventura tersebut akhir membuahkan hasil pada menit 75 melalui Immobile. Skor kembali imbang!

Immobile mencetak gol ke gawang Makedonia pada injury time babak kedua sehingga Italia kembali memimpin skor 2-3. Dia tanpa kesulitan menjebol gawang Bogatinov dengan sundulan setelah menerima umpan matang Candreva. Skor 2-3 untuk kemenangan Italia berakhir hingga laga bubar. (lek)

agregasi okezone1