Jalan Malalak – Bukittinggi Putus

Alat berat terlihat sedang membersihkan material longsoran di Sungai Landia. (asrial gindo)
Alat berat sedang membersihkan material longsoran di Sungai Landia. (asrial gindo)

LUBUK BASUNG – Ruas jalan alternatif Sicincin –  Bukittinggi via Malalak dan ruas jalan Bukittinggi Lubuk Basung via Sungai Landia terputus akibat longsor yang terjadi di kedua ruas jalan tersebut.

Informasi yang diperoleh Singgalang menyebutkan, longsor di ruas jalan alternatif Sicincin – Bukittinggi via Malalak terjadi di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur dan di Jorong Pahambatan, Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Agam.

Sementara longsor di ruas jalan Lubuk Basung – Bukittinggi via Sungai Landia terjadi di pintu angin Jorong Kampuang Baruak, Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto.

Camat Malalak Harmezi yang dikonfirmasi Singgalang mengatakan, longsor yang terjadi di Jorong Limo Badak terjadi Kamis (5/1) sekitar pukul 08.00 Wib pagi.

Selain itu ada sejumlah titik lagi yang longsor, tapi pihaknya belum dapat memastikan beberapa titik longsor yang terjadi di ruas jalan Malalak tersebut karena ruas jalan itu tidak bisa dilewati dan kondisi saat ini masih hujan lebat.

 

Camat IV Kota, Rahmi Artati yang ditemui Singgalang di lokasi mengatakan, untuk membersihkan material longsoran itu, alat berat sudah di kerahkan ke lokasi. (gindo)