Jalur Jalan Palembayan-Matur Putus

Ilustrasi (okezone.com)

LUBUK BASUNG –  Jalur jalan Palembayan – Matur tepatnya di Jorong Sungai Pua, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Agam, putus akibat longsor.

Ruas jalan putus akibat longsor itu disebabkan curah hujan lebat dan angin kencang yang terjadi semenjak Jumat hingga Sabtu (22-23/12)-2017). Akibatnya jalur perhubungan Palembayan – Matur terban dan rawan untuk dilewati.

Jalur jalan tersebut sudah ditutup untuk menghindari jatuhnya korban bagi pengguna jalan yang melewati jalur itu. Kepada pengguna jalan sudah diinstruksikan agar memilih rute lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”demikian disampaikan Camat Palembayan, Ade Harlein kepada awak media.

“Ruas jalan yang terban akibat longsor sekitar 40 meter, sebagian badan jalan ambruk ke jurang. Ruas jalan tersebut sangat rawan untuk dilewati karena adanya cekungan pada bagian tengah badan jalan.

Curah hujan yang deras semenjak Jumat memang berdampak terhadap kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Palembayan. Ditambah lagi konstruksi badan jalan yang masih labil dan tidak ada drainase memicu pergeseran tanah jika turun hujan, dan air menumpuk di badan jalan,”ungkapnya. (maswir)