Jamie Vardy Disejajarkan dengan Ronaldo dan Messi

Jamie Vardy (skysport.com)
Jamie Vardy (skysport.com)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann tidak ragu menjawab saat ditanya siapa tiga pesepakbola terbaik sepanjang 2016. Dua nama awal yang disebut Griezmann ialah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun, nama ketiga yang disebut penyerang berusia 25 tahun bukan Neymar da Silva, Luis Suarez bahkan Eden Hazard, melainkan Jamie Vardy. Dasar penilaian Griezmann mencantumkan nama Vardy karena pesepakbola asal Inggris tersebut tampil gemilang dan sukses membawa Leicester City menjadi kampiun Liga Inggris 2015-2016.

Tahun ini memang spesial bagi penyerang berusia 29 tahun. Selain membawa The Foxes –julukan Leicester– menyabet titel juara, Vardy juga hampir merebut status top skor Liga Inggris. Koleksi 24 golnya hanya kalah satu bola dari peraih gelar top skor, yakni Hary Kanne.

Berkat dua keberhasilan itu, Vardy pun disertakan pelatih Roy Hodgson untuk membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Sempat menjadi pemain cadangan di dua laga awal, Vardy merebut posisi inti di partai ketiga dan hingga akhirnya The Three Lions –julukan Inggris– ditaklukkan Islandia di 16 besar.

“Cristiano Ronaldo memenangi dua gelar tahun ini (Liga Champions dan Piala Eropa), Messi adalah pemain yang unik dan setelah itu mungkin Jamie Vardy yang meraih titel Liga Inggris bersama Leicester,” ujar Griezmann mengutip dari Goal, Sabtu (12/11). (aci)

agregasi okezone1