Jamu SPFC, Persela Usung Misi Balas Dendam

Aji Santoso (timnas.com)
Aji Santoso (timnas.com)

MALANG – Semen Padang FC tentunya tak ingin kembali membukukan hasil buruk saat tandang ke Markas Persela Lamongan dalam lanjutan ISC 2016, Sabtu (8/10).

Persela Lamongan sendiri membawa dua misi saat menjamu Semen Padang FC, Sabtu (8/10), yakni memupus catatan negatif dan membalas kekalahan 0-4 ketika bertemu Semen Padang di putaran pertama lalu.

Kesulitan Semen Padang mendapat poin di luar kandang akan coba dimanfaatkan oleh Persela. “Kalau membahas rekor lawan, sebenarnya agak sulit karena tentunya Semen Padang juga masih ingin menang di luar kandang walau selama ini belum didapatkan. Yang pasti, saya ingin mental tim Persela lebih bagus di pertandingan nanti,” ulas Aji Santoso, Pelatih Persela Lamongan.

Aji mengindikasikan timnya akan bermain ofensif demi membuka kesempatan mencetak gol dan mengakhiri duel dengan kemenangan. Skema 4-4-2 atau 4-3-3 dipersiapkan untuk menembus pertahanan Semen Padang, walau dia belum menyebut secara rinci bagaimana rencananya nanti.

“Kami tidak cukup dengan hanya main bertahan. Kami harus memberikan banyak tekanan, mendapat peluang dan mencetak gol. Terlepas bagaimana formasi yang saya turunkan nanti, yang jelas Persela akan mencari sebanyak mungkin kesempatan untuk menang,” pungkasnya.

Duet Dendi Sulistyawan dan Ivan Carlos masih menjadi pilihan dini depan. Disokong Hedipo Gustavo, Choi Hyun, Zaenal Arifin dan Victor Pae di lini tengah, sekilas Persela sudah memiliki modal dalam hal kecepatan. Tinggal menunggu seberapa kreatif dan efektif mereka dalam mencari celah di pertahanan Kabau Sirah.

Satu hal yang patut diingat, walau Semen Padang memiliki rekor buruk di luar kandang, Persela juga mencatat tren kurang menggembirakan di laga home. Empat laga home sebelumnya, dua kali berakhir imbang yakni lawan Persija Jakarta dan PSM Makassar, serta dua kali kalah lawan Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan. (aci)

agregasi okezone1