Jasa Raharja Jamin Perawatan Penumpang Kapal Wisata Carlos

×

Jasa Raharja Jamin Perawatan Penumpang Kapal Wisata Carlos

Bagikan berita
Foto Jasa Raharja Jamin Perawatan Penumpang Kapal Wisata Carlos
Foto Jasa Raharja Jamin Perawatan Penumpang Kapal Wisata Carlos

[caption id="attachment_62157" align="alignright" width="650"] Petugas Jasa Raharja menjengguk kru kapal wisata yang mengalami kecelakaan di Bungus Teluk Kabung, Sabtu (30/12). (humas jr)[/caption]PADANG - PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menjamin biaya perawatan di rumah sakit salah seorang kru kapal wisata mengalami kecelakaan sewaktu akan menaikkan penumpang, di Bungus Teluk Kabung, Sabtu (30/12).

Kecelakaan tersebut dialami, Joni Chandra (25), tangannya terjepit tali dan terseret ombak, mengakibatkan korban luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit M. Djamil Padang.Mengetahui informasi tersebut, Jasa Raharja melalui petugas piket, M. Sofyan Arifin melakukan kunjungan ke rumah sakit dan memberikan jaminan biaya rawatan (guarantee letter) maksimal Rp20 juta.

“Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman transportasi baik di darat, laut, maupun di udara,” jelas Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumbar, Bambang Panular sebagaimana relis yang diterima Singgalang, Sabtu (30/12).Bambang memberikan apresiasi kepada pemilik kapal wisata Losmen Carlos setelah bergabung dengan asuransi Jasa Raharja tersebut, sehingga bila terjadi kecelakaan di laut, asuransi plat merah memberikan jaminan perawatan dan santunan bagi mereka yang meninggal bila terjadi musibah.

“Asuransi penumpang kapal sebagai bagian dari pelaksanaan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP),” tambahnya.Menurutnya Bambang, pemandangan alam bumi Ranah Minang yang elok menjadikan pariwisata sebagai sektor penting bagi pertumbuhan ekonomi Sumbar.

Tingginya minat wisatawan lokal maupun asing tentunya memerlukan kesiapan dan kesiagaan petugas dan pengelola tempat wisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman.Pengelola wisata yang baik tentunya juga mengasuransikan pengunjung dan pengguna jasa wisata yang dikelolanya untuk meminimalisir terjadinya risiko. (andri)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini