Jasa Raharja Serahkan Bantuan Modal UMKM Rp240 Juta

Kacab PT Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular secara simbolis menyerahkan bantuan modal kepada pemilik UMKM di aula kantor tersebut, Selasa (21/11). (humas jr)

PADANG – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat menyerahkan bantuan modal kepada pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Rp240 juta di aula kantor tersebut, Selasa (21/11).

Bantuan diserahkan Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Bambang Panular melalui program kemitraan kepada 10 pemilik usaha yang bergerak dalam berbagai bidang.

Saat penyerahan bantuan modal udaha kepada UMKM tersebut Bambang didampingi Kasubag Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Lia Liana.

“Dalam November ini direncanakan akan disalurkan kembali dana Rp180 juta untuk program kemitraan. Diharapkan dapat meningkatkan motivasi pengusaha kecil dan menengah terus mengembangkan usahanya,” ujar Bambang saat menyerahkan bantuan tersebut.

Melalui relis yang diterima Singgalang, Rabu (22/11) ia menyebutkan, PKBL, Jasa Raharja menyalurkan bantuan modal berupa dana pinjaman kepada beberapa pengusaha kecil dan menengah.

Program kemitraan merupakan salah satu program kerja Jasa Raharja yang diadakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian modal usaha kepada pengusaha kecil dan menengah.

Pengusaha yang menerima bantuan modal usaha sebelumnya telah melalui penilaian berdasarkan arus keuangan yang terdapat pada usahanya. Arus keuangan yang sehat dan dirasa stabil, sehingga memudahkan di dalam melaksanakan kerja sama.

“Saya berharap bantuan modal ini dapat meringankan beban UMKM untuk mendanai usahanya agar terus berkembang, sehingga bantuan modal yang dukucurkan tidak sia-sia,” tuturnya. (andri)