Jelang Hadapi Filipina, Boas Sebut Timnas Indonesia Sangat Pede

Boaz Solossa (okezone)
Boaz Solossa (okezone)

BOCAUE – Pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina dalam matchday kedua Grup A Piala AFF 2016 hanya tinggal hitungan jam. Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, menyatakan laga itu merupakan laga yang sangat berat bagi skuad Merah Putih.

Meski laga diperkirakan akan sangat sulit, namun para pemain Indonesia telah berkolaborasi dengan sangat baik melalui sesi latihan terakhir tim bersama pelatih Alfred Riedl. Penyerang kelahiran Sorong ini, mengaku telah menemukan chemistry dalam timnya dan sangat pede dalam menghadapi pertandingan berat esok hari.

Selain itu Riedl yang telah membaca pola permainan The Azkals yang kerap melemparkan umpan-umpan silang membahayakan mengaku telah memberikan wejangan kepada seluruh anak didiknya. Pelatih berkebangsaan Austria tersebut menyiapkan strategi untuk mengantisipasi tekanan yang diberikan tim tuan rumah.

“Pertandingan melawan Filipina, akan menjadi pertandingan yang sangat berat mengingat mereka adalah tim tuan rumah. Namun apapun bisa saja terjadi. Kami telah memaksimalkan strategi dan siap untuk bermain,” tutur Boaz, Senin (21/11).

“Kemarin kami kurang melakukan organisasi yang bagus, namun dalam latihan terakhir tadi kami sudah menunjukkan organisasi yang baik. Saya rasa, kami bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan melawan Filipina,” lanjutnya. (aci)

agregasi okezone1