Jenazah Korban Hanyut di Pessel Ditemukan

Tim Basarnas dan BNPB mengangkat Jenazah korban yang ditemukan sekitar 50 meter dari bibir Pantai(niko).
Tim Basarnas dan BNPB mengangkat Jenazah korban yang ditemukan sekitar 50 meter dari bibir Pantai. (niko)

PAINAN – Setelah tiga hari tenggelam diperairan Pantai Karang Labuang di Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera,  Fauzan (23) warga Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi pada Rabu (29/3) pukul 13.20 WIB.

Babinsa Koto Taratak, Serda Syafrizal dari Koramil 05 Batang Kapas, Kodim 0311 Pesisir Selatan mengatakan jenazah korban pertama kali dilihat Gusri (45) warga setempat. Gusri melihat di perairan terlihat baju merah yang mirip dengan pakaian korban.
“Setelah itu, kita memanggil Basarnas dan BNPB bersama-sama menyusuri penglihatan tersebut. Ternyata benar, korban sudah tidak bernyawa dan tubuhnya mengapung,” ucapnya.
Wahyu Komandan Regu Basarnas Padang mengatakan setelah dievakuasi korban lalu dibawa ke RSUD Painan.
Korban yang sebelumnya hilang terseret deras ombak dalam tiga hari terakahir, dari Senin (27/3) hingga Rabu (29/3) telah menyelamatkan dua pelajar yang tengah berenang di Pantai Karang Labuah. Namun naas setelah pelajar berhasil diselamatkan ia malah menjadi korban oleh keganasan ombak yang besar sewaktu itu. (niko)