Berita Singgalang | Hukum & Kriminal

Jenazah Korban Pembunuhan Ditemukan di RTH Imam Bonjol

Tanggal 22 April 2013

PADANG — Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di trotoar Ruang Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol persisnya di samping gedung Telkom, Padang, Minggu (21/4) sekitar pukul 05.30 WIB.
Saat ditemukan warga, terlihat darah segar keluar dari kepala, hidung dan telinga pria tanpa identitas itu.
Selain itu juga ditemukan beberapa luka di bagian tubuh korban. Kuat dugaan korban dibunuh.
Pria yang mengenakan baju kaos warna merah, celana jeans yang sudah pudar, dan menggunakan kalung giok diperkiran berusia 30-35 tahun.
Saat ditemukan kondisinya tertelungkup, dan di bagian perutnya ditemukan ada bekas jahitan operasi.
Hingga saat ini, korban masih berada di kamar jenazah RSUP M Djamil Padang.
Kapolresta Padang Kombes Pol M. Seno Putro melalui Kapolsek Padang Selatan Kompol Dewi Suryani kepada Singgalang mengatakan, diduga korban tewas dibunuh. Sebab, saat ditemukan tergeletak tiga batu dalam kondisi berlumur darah di samping korban. Di sekitar lokasi penemuan korban juga ditemukan ceceran darah, bisa saja sebelum korban tewas, sempat mencoba bergeser untuk mencari pertolongan, namun sesampai di atas trotoar (tempat pejalan kaki) lapangan Imam Bonjol korban meninggal dunia.
Penemuan mayat mengenaskan ini, mengundang perhatian warga lainnya dan pengungjung lapangan Imam Bonjol. Warga pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Padang dan Polsek Padang Selatan.
Tidak berapa lama kemudian, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian untuk melakukan proses identifikasi. “Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 06.00 WIB. Melihat kondisi korban diperkirakan korban di bunuh saat subuh,” ujar Dewi.
Dikatakan, setelah petugas identifikasi Polresta Padang, melakukan identifikasi di lokasi kejadian, tidak ada ditemukan identitas korban.
Hingga saat ini, polisi belum bisa memastikan modus pembunuhan tersebut. Namun demikian diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang. Berkemungkinan pelaku membunuh korban dengan cara mengantam bagian kepalanya dengan menggunakan batu. Dari cara berpakaian korban, diduga dia juga adalah preman, tapi sayang identitasnya belum ditemukan.
“Kami masih melakukan proses lidik, untuk mengungkap siapa pelaku dibalik tewasnya korban, dan barang bukti telah kita amankan” kata Dewi.
Setelah melakukan proses identifikasi dari pihak kepolisian, korban dibawa ke RSUP M Djamil Padang.
Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M. Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, pihaknya menerima mayat pria itu sekitar pukul 08.00 WIB, diantar dengan menggunakan mobil Patroli Polresta Padang.
Dia juga menyampaikan ciri-ciri korban yakni memakai celana jeans pudar, kaos warna merah merek CK, kulit sawo, rambut lurus, tinggi sekitar 163, kalung giok menempel di leher dan ada bintik pada bagian pinggang kiri

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + Gagal pemilu,
    Caleg diceraikan isteri
    - Malang bana nasib, kursi empuk ndak dapek, bini cigin lo
    + Anang tak ambil pusing soal
    perolehan suara
    - Bini si nan dek lai tantu iyo. Kok indak cigin lo mah