JES Jadi Penyambung Informasi Ekonomi Syariah

Firdaus terpilih menjadi ketua Jurnalis Ekonomi Syariah. (rahmat)
Firdaus terpilih menjadi ketua Jurnalis Ekonomi Syariah. (rahmat)

PADANG – Usai dikukuhkan sebagai ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kota Padang di Hotel Kyriad Bumi-minang, Firdaus Abi bertekad menjadikan JES sebagai wadah penyambung informasi ekonomi syariah.

“Saya butuh bantuan teman-teman jurnalis se Kota Padang mendukung dan memikul tanggung jawab ini. Dengan kerjasama, JES akan menjadi organisasi wartawan ekonomi dengan karya jurnalistik terkait ekonomi syariah,” katanya.

Sebelumnya pada Rabu (2/11), Firdaus Abi dari Harian Rakyat Sumbar terpilih sebagai Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kota Padang setelah melalui proses voting.

Dari 38 pemilih, Firdaus unggul dengan perolehan 20 suara sementara Ikhwan Wahyudi wartawan LKBN Antara 18 suara.

Pemilihan itu digelar usai Bincang-Bincang bersama Jurnalis dan Launching Jurnalis Ekonomi Syariah yang diinisiasi BNI Syariah dan Serikat Perusahan Pers (SPS) Pusat, di Hotel Kyriad Bumiminang.

General Manager Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi BNI Syariah Pusat Endang Rosawati  mengatakan bahwa jurnalis adalah ujung tombak bagi kampanye perbankan syariah.

JES merupakan wadah bagi wartawan yang meliput kegiatan ekonomi syariah seperti perbankan syariah, asuransi syariah, pasar modal syariah, bursa komoditas syariah, multifinance syariah dan aktivitas lainnya yang berkaitan dengan ekonomi syariah.

“Tujuan organisasi ini untuk membantu pemerintah, industri syariah dan praktisi syariah serta siapa saja yang berkaitan dengan ekonomi syariah, agar JES ikut serta (proaktif) dalam menumbuhkan ekonomi syariah,” katanya.

Walikota Padang, H. Mahyeldi sangat mengapresiasi keberadaan JES. Karena, dengan kehadiran JES sejalan dengan program Kota Padang.

“JES dapat menjadi wadah sosialisasi untuk masyarakat memberikan pengetahuan terkait ekonomi syariah, sehingga target kita menjadikan Kota Padang sebagai lokasi wisata keluarga akan lebih mudah tercapai,” ujarnya.(rahmat)