Jika Ahok tak Ditahan, Habib Rizieq Kekeuh Demo 2 Desember

Habib Rizieq Shihab  (okezone)
Habib Rizieq Shihab (okezone)

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab ‎kekeuh akan turun ke jalan dan ‘menyemuti’ Jalan MH Thamrin-Sudirman, guna melaksanakan ibadah Salat Jumat saat aksi demonstrasi Bela Islam Jidil III pada 2 Desember 2016.

Menurut dia, tidak ditahannya gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎yang telah ditetapkan tersangka kasus dugaan penistaan agama telah menimbulkan banyak korban. Terlebih, ujar Habib Rizieq, masih bebasnya Ahok berpotensi dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini sudah menimbulkan korban dimana-mana. Terjadi demo aksi benturan antara aparat dan warga. Ada yang meninggal ada yang luka. Ini berpotensi memecah belah NKRI. Maka segeralah (Ahok) ditahan,” kata Rizieq di Kejagung, Jakarta, Jumat (25/11).

Rizieq tak mempersoalkan banyaknya pihak yang menentang aksi Demo 2 Desember. Bagi dia, setiap warga berhak menyampaikan aspirasinya lantaran dilindungi ‎UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

“Barang siapa melarang atau menghalangi orang untuk menyampaikan pendapat di muka umum dapat dipidana satu tahun. Jadi tidak ada satu orang pun yang berhak melarang,” ‎pungkasnya. (aci)

agregasi okezone1