Jokowi Siang Ini Dijadwalkan Temui Prabowo di Hambalang, Ini Agendanya

Presiden Jokowi (net)
Presiden Jokowi (net)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan soal adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (31/10) siang ini. “Iya benar, nanti jam 12 di Hambalang,” kata Dasco.

Anggota Komisi III DPR RI ini secara singkat menjelaskan agenda pertemuan antara Prabowo dan Jokowi terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 yang akan berlangsung di 101 daerah.

Selain itu keduanya juga akan membahas tentang UU Pemilu. “Tukar pikiran terkait Pilkada dan UU Pemilu,” ujar Dasco singkat. Saat disingung apakah pertemuan terkait demo besar yang akan dilakukan pada Jumat, 4 November 2016, Dasco mengaku belum mengetahui. “Nah, nanti kamu tanya saja sendiri di Hambalang,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan akan menerima Presiden Joko Widodo di Padepokan Yaksa, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut atas insiatif pihak Istana. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Luhut Binsar Panjaitan.

“Atas permintaan pihak Istana, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman Bapak Luhut Pandjaitan berkehendak untuk datang ke Hambalang menjumpai Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya. (aci)

agregasi okezone1