Juara di Jepang, Nico Rosberg Semakin Tinggalkan Hamilton

 

Nico Rosberg menang di GP Jepang. (okezone)
Nico Rosberg menang di GP Jepang. (okezone)

SUZUKA – Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, menjadi yang terbaik saat mentas di seri ke-17 Formula One (F1) GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016) siang WIB.

Start dari pole position, driver berpaspor Jerman sukses mengakhiri balapan di posisi pertama. Kemenangan ini membuat Rosberg semakin meninggalkan sang rekan setim, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara F1. Saat ini Rosberg telah meraih 313 angka, unggul 33 angka dari Hamilton yang menduduki posisi runner-up.

Di balapan GP Jepang sendiri, The Boss –julukan Hamilton– finis di posisi tiga.

F1 2016 sendiri masih menyisakan empat seri. Tepatnya GP Amerika Serikat, Meksiko, Brasil dan Uni Emirat Arab. Jalannya balapan Rosberg memulai balapan dengan apik dan sukses menjaga posisinya di lap pertama.

Sementara Hamilton mengalami sedikit kendala saat start. Akibatnya, Hamilton yang start dari posisi dua harus melorot ke tangga delapan pada lap pertama. Sementara itu, “bocah” ajaib yang membela Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil memesona.

Meski start dari posisi empat, Verstappen sanggup mengunci posisi dua sejak lap pertama. Secara keseluruhan, tidak ada insiden berarti di balapan ini. Rosberg setia berada di posisi terdepan dari awal hingga akhir balapan.

Sementara Hamilton melanjutkan “trennya” yakni memulai balapan dari urutan belakang untuk finis di posisi podium. Hamilton sempat mendapat perlawanan dari pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel.

Namun, kematangan serta performa ciamik dari sang mobil membuat Hamilton sukses mengalahkan Baby Schumi –julukan Vettel. Bahkan, mantan kekasih Nicole Scherzinger itu beberapa kali hampir merebut posisi dua yang ditempati Verstappen.

Namun sayang, usahanya gagal berbuah manis. Verstappen finis posisi dua dan Hamilton tepat satu tangga di bawah pembalap asal Belanda tersebut. Melengkapi posisi lima besar ada duo Ferrari yakni Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sementara pemenang GP Malaysia, Daniel Ricciardo, hanya finis di posisi enam. (aci)

agregasi okezone1