Juve Tempel Napoli, AC Milan Menang Tipis

Ilustrasi (ist)

BERBAGAI pertandingan menarik tersaji semalam dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Italia 2017-2018. Setidaknya, semalam terdapat delapan pertandingan yang digelar, di mana melibatkan 16 kesebelasan. Adapun salah satu yang menjadi sorotan adalah AS Roma yang secara mengejutkan ditaklukkan Atalanta dengan skor 1-2 di Stadio Olimpico.

Bermain di hadapan publik sendiri, Roma sebenarnya tampil cukup percaya diri. Terlebih lagi klub berjuluk Il Gialorossi itu diperkuat sejumlah pemain utamanya, seperti Edin Dzeko, Kevin Strootman, dan Stephan El Shaarawy.

Namun demikian, gol yang dilesakkan striker Atalanta, Andreas Cornelius, pada menit ke-14, langsung membuyarkan permainan dominan tim tuan rumah. Bahkan, lima menit berselang tim tamu mampu menggandakan keunggulannya melalui gelandang mereka, Martin de Roon.

Roma baru mampu mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Adalah Dzeko yang mencetak gol tunggal Roma tersebut usai memaksimalkan umpan hasil sodoran El Shaarawy. Namun sayang, hingga pertandingan terakhir, skuad asuhan Eusebio Di Francesco itu tak mampu menyamakan skor.

Di pertandingan lainnya, Napoli menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas tamunya, Hellas Verona. Sepasang gol Napoli tersebut masing-masing dikreasikan oleh Kalidou Koulibaly di menit ke-65 dan Jose Callejon di menit ke-78.

Dengan kemenangan tersebut, klub berjuluk I Partenopei itu pun kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 51 poin. Namun, Napoli tetap harus waspada karena pesaing utama mereka musim ini, Juventus, juga memetik hasil positif.

Bertandang ke markas Cagliari, Juventus nyatanya mampu memetik kemenangan, meski hanya dengan skor tipis 1-0. Adalah Federico Bernardeschi yang menjadi pahlawan kemenangan si Nyonya Tua berkat gol semata wayangnya di menit ke-74.

Juventus pun tetap menempel ketat Napoli dengan berada di posisi kedua, mengemas 50 poin. Juventus boleh sedikit bernapas lega, karena jarak poin mereka dengan penghuni peringkat tiga, Inter Milan, berselisih cukup jauh. Pasalnya, Inter baru mengemas 42 poin. (aci)

 

Loading...