Juventus Ternyata Gunakan Dana Penjualan Pogba untuk Beli Higuain

Gonzalo Higuain (net)
Gonzalo Higuain (net)

MANCHESTER – Jendela transfer musim panas 2016 kembali menghadirkan kejutan bagi semua orang. Apalagi kalau bukan perpindahan dua nama besar yang berlaga di Serie A yakni Paul Pogba dan Gonzalo Higuain.

Diawali oleh megatransfer yang dilakukan Juventus saat memboyong Higuain dari Napoli. Saat itu, Bianconeri –julukan Juventus– harus merogoh kocek dalam-dalam senilai 90 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun untuk menebus klausul pelepasan pemain asal Argentina itu.

Tidak berselang lama, megatransfer kembali terjadi dan melibatkan Juventus. Klub yang bermarkas di J-Stadium itu melepaskan salah satu bintang muda terbaiknya, Paul Pogba dengan mahar 89 juta poundsterling atau sekira Rp1,5 triliun.

Yang menarik, transfer kedua pemain tersebut ternyata sangat berhubungan. Menurut agen pemain Pogba, Mino Raiola, Juve menggunakan uang penjualan Pogba untuk mendapatkan Higuain. Karena ternyata, kesepakatan penjualan Manchester United dengan Juve sudah terjadi dari musim lalu.

“Saya pikir (Presiden Napoli, Aurelio) De Laurentiis harus memberikan hadiah besar untuk Paul (Pogba), karena tidak mungkin Juventus mengeluarkan 90 juta euro untuk mendapatkan Higuain dari Napoli (tanpa uang penjualan Pogba),” jelas Raiola, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (30/9). (aci)

agregasi okezone1