KABA Festival+3 Diluncurkan di Chicago AS

CHICAGO – KABA Festival+3 akhirnya diluncurkan di Chicago AS pada Sabtu (17/9) waktu setempat. Peluncuran itu ditandai dengan pemajangan poster acara di The Academy Dance Art Illinois Chicago.

Nan Jombang Dance Company sedang berada di sana. Grup asal Sumatera Barat itu melakukan kolaborasi dengan Natya Dance Theatre untuk pertunjukan pada Oktober mendatang.

Dua pimpinan grup, Ery Mefri dan Hema Rajagopalan memegang poster. Kemudian, para penari Natya juga memegang dua versi poster KABA Festival+3.

Helat seni pertunjukan tahunan itu akan dilaksanakan pada 15-18 November 2016 mendatang di Ladang Tari Nan Jombang Balai Baru, Padang.

Peluncuran itu sebenarnya akan dilaksanakan pada 8 September 2016. Namun, terkendala persoalan teknis. “Tidak gampang mencari percetakan di dekat kami latihan,” terang Rio Mefry, Minggu (18/9).

Rio menjelaskan, pemilik percetakan memang harus orang yang ahli di bidangnya. Jika tidak, izin tidak keluar

Direktur Festival, Angga Djamar menyebutkan, tahun ini ada enam penampil yang hadir di tahun ketiga acara; Ranah Performing Arts Company, Impessa Dance Company, La Paloma, Hari Ghulur, Parewa Limo Suku, dan Nan Jombang Dance Company. “Konsepnya belum berubah. Tetap mengundang seniman yang berproses,” katanya. (rahmat)