Kabau Sirah Tak Ingin Perpanjang Rekor Buruk Tandang di Makassar

PADANG – Duel seru diprediksi bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (9/9) antara PSM Makassar kontra tamunya, Semen Padang FC, di Pekan 19 Torabika Soccer Championship (TSC).

Bagi skuat Nilmaizar menghadapi anak asuh Robert Rene Alberts itu merupakan laga kesembilan tur tandang dan belum sekali pun mencatat kemenangan.

Menghadapi Ayam Jantan dari Timur-julukan PSM,-Kabau Sirah menggusung dua misi, pertama tak ingin memperpanjang rekor buruk away, dan menggagalkan balas dendam tuan rumah yang pasti sudah jadi bidikan Juku Eja -julukan lain PSM.

Nilmaizar tentu sudah menyiapkan strategi guna meredam racikan Robert Rene Alberts. Beruntung, kekuatan pasukan Nilmaizar full team, hanya bek kiri Novan Setya Sasongko yang posisinya bakal digantikan Satrio Syam dan Novan alami cedera usai menjamu Persija, pekan lalu di Stadion Agus Salim.

Selebihnya, Jandia Eka Putra (penjaga gawang), duet tembok pertahanan ada Cassio Fransisco de Jesus dan Handi Ramdhan. Bek kanan masih dihuni il-capitano, Hengki Ardiles.

Lini tengah, bergabungnya Muamer Svraka kembali akan diuji dengan Vendry Mofu. Dua sayap, pasti juga diisi Riko Simanjuntak di kanan dan Irsyad Maulana di kiri. Duet striker Muhammad Nur Iskandar dengan Marcel Silva Sacramento.

“Anak-anak saya sudah siap tempur, alhamdulillah dalam kondisi bagus. Mereka tinggal bekerja keras untuk bisa minimal mencuri poin. Mana ada pelatih yang ingin kalah terus di partai tandang,” kata Nilmaizar.

Bagi tuan rumah, bidikan kemenangan tentu jadi target utama. Apalagi, posisi Rizky Pellu cs masih menghuni papan tengah, posisi 12 mendulang 12 poin. Hasil 2-2 kala dijamu Persela 2 September dan ditahan tanpa gol menjamu Persipura 24 Agustus di dua laga terakhir tentu saatnya menang lagi di hadapan pendukungnya.(dede)