Kabid Kedaruratan BPBD Sumbar Pagar Negara Tutup Usia

Pagar Negara. (*)
Pagar Negara. (*)

PADANG – Kabar duka menyelimuti Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Pagar Negara, Kepala Bidang Kedaruratan Bencana dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tutup usia pukul 13.10 WIB.

“Tadi masih mengikuti upacara pagi di Kantor Gubernur Sumbar bersama saya. Setelah itu menghadiri pelantikan pegawai di lingkungan BPBD. Kalau tadi kondisinya masih terlihat sehat,” ungkap Rumainur, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar dihubungi, Senin (18/9)

Rumainur menjelaskan, sebelum meninggal, Pagar Negara dikabarkan mengalami serangan jantung, serta sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat M Jamil Padang.

“Riwayat kesehatan almarhum, memang sebelumnya mengalami gangguan jantung sehingga sempat dirawat dan dipasang ring jantung,” bebernya.

Menurut Rumainur, berpulangnya Pagar merupakan kehilangan yang dalam bagi BPBD Sumbar, karena almarhum merupakan sosok yang disiplin dalam bekerja. Selain itu giat ke lapangan ketika terjadi bencana di berbagai pelosok Sumbar.

Informasi meninggalnya Pagar Negara juga menjadi kabar duka bagi awak media. Selama ini almarhum merupakan salah satu sumber yang selalu sigap memberikan informasi terkait bencana.

“Kalau ada bencana selalu memberikan informasi. Bahkan, malam hari sekalipun kalau dihubungi selalu memberikan penjelasan terkait perkembangan dan penanganannya,” ungkap Muharman jurnalis Harian Rakyat Sumbar. (yose)