Kaca Mobil Pecah, Dana BOS SDN Kubang Tungkek Raib

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Jatah beasiswa dan bantuan operasional sekolah (BOS) bernilai jutaan rupiah untuk pelajar SDN Kubang Tungkek, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, dilaporkan raib, Senin (3/10) siang. Kaca mobil kepala sekolah dipecah.

Ini terjadi, setelah Kepala SDN setempat, Mukhlis, melapor telah kehilangan uang yang baru dia jemput ke Bank BRI cabang Danguang-Danguang, ke Mapolsek Guguak. Selain mengklaim kehilangan uang dengan jumlah Rp6,7 juta, pelapor juga mengaku kehilangan laptop.

“Saya baru mengambil uang sekaligus melaporkan data peserta didik yang mendapatkan beasisa, ke Bank BRI. Oleh petugas bank, saya diberitahu, kalau uang beasiswa sebelumnya, sudah cair. Nilainya Rp6,7 juta. Unag itu saya ambil,” kata Mukhlis, kepada petugas Polsek.

Lanjut cerita, Mukhlis menuju ke Kantor UPT Pendidikan di Guguak. Lima menit di dalam ruaangan UPT, Mukhlis kembali ke dalam mobil jenis avanza warna silver miliknya dan kaget, melihat kaca mobil sudah pecah. “Laptop dan uang diambil pelaku,” lapor Mukhlis. (bayu)