Kader Ditangkap dalam Kasus Narkoba, Ini Reaksi Pimpinan Demokrat dan Golkar

Polda Sumbar (dok)
Mapolda Sumbar (dok)

PADANG – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Nurnas mengaku sudah mendapat informasi ada kader Partai Demokrat ditangkap Polda Sumbar, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Partainya kata Nurnas akan melakukan pemecatan dari keanggotaan jika yang bersangkutan benar-benar terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Afrizal mengaku belum mendapatkan kabar penangkapan yang melibatkan salah satu kader Golkar di sebuah hotel berbintang di Padang itu. “Saya akan mencari informasinya terlebih dahulu baru bisa memberikan statmen,” tuturnya.

Sebelumnya diinformasikan, dua anggota DPRD Pasaman Barat ditangkap di salah satu hotel berbintang empat di Padang, Senin (21/11) malam. Keduanya berinisial S dari Partai Golkar dan SK dari Demokrat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul mengatakan, kedua oknum anggota dewan itu masih dalam tahap pemeriksaan.

Menurutnya, keduanya sudah masuk target operasi sejak satu bulan lalu. Dari penyelidikan yang dilakukan didapat informasi S dan SK tengah pesta narkoba di salah satu hotel.

Setelah digerebek sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya menemukan barang bukti sabu-sabu dan alat hisap sebagai sabu-sabu. (guspa)