Kafilah Sumbar Andalkan Cabang Tilawah di STQ Nasional Tarakan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

TARAKAN – Dalam mengikuti Seleksi Tilawatil Quran XXIV Nasional Kafilah Sumbar mengandalkan cabang tilawah meraih emas. Meski begitu, semua cabang.secara kemampuan Sumbar memiliki peluang.

“Kalau bicara andalan, kita memang lebih berharap di cabang Tilawah Dewasa, kalau yang lain kita utamakan untuk mengasah kemampuan persiapan MTQ,”sebut Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov melalui Kabag Bintal, Karimis usai menggelar pertemuan dengan Kakanwil Kemenag Sumbar, Salman di pemondokan kafilah Sumbar, jalan Hasanuddin, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (16/7).

Ada dua kategori yang diharapkan dari cabang tilawah ini, yakni tilawah dewasa putri atas nama Annisa’ul Malkha dan Tilawah Dewasa Putra Budi Hendri.

Selain itu peluang juga diharapkan diperoleh melalui cabang tahfidz. Sumbar memiliki qari cukup berpengalaman di kategori tahdidz. Seperti tahfidz 30 juz atas nama Muhammad Sulthon Annasiro.

“Yang bertiga ini kita harapkan masuk dalam memperoleh medali, agar prestasi Sumbar dapat meningkat,”harapnya.

Kafilah STQ Sumbar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara memboyong sebanyak 14 peserta qori-qoriah. Sumbar, mengikuti 3 cabang perlombaan yang terbagi ke dalam 8 kategori, yakni, Tilawah Dewasa, Tilawah Anak Putra dan Putri, Tahfiz 1 Juz, Tahfiz 5 Juz, Tahfiz 10 Juz, Tahfiz 20 Juz, Tahfiz 30 Juz, dan Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri. (yose)