Kalah,  Semen Padang Perpanjang  Rekor Buruk Tandang

PADANG – Kesebelasan Semen Padang FC kembali tidak berdaya di kandang lawan. Dijamu PSM, Jumat (9/9) petang Pekan 19 Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Matalatta, Makassar pasukan Kabau Sirah takluk 3-2 (1-0). Hasil itumemperpanjang rekor tak pernah menang Semen Padang jika main tandang. Ini kekalahan ketujuh tandang dari 10 laga yang telah dilakoni Semen Padang FC.

Permainan anak buah Nilmaizar tidak seperti yang diharapkan, terutama di sektor pertahanan. Terbukti memasuki pertengahan menit keenam jala gawang Jandia Eka Putra sudah dibobol striker Luis Ricardo Lino Dos Santos

Di babak kedua memasuki menit 48 mantan striker Semen Padang FC Ferdinand Sinaga dengan dingin mengeskusi sepakan 12 pas tersebut. 2-0 untuk PSM.

SPFC mencoba bangkit. Menit 53 Muhammad Nur Iskandar memperkecil ketinggalan timnya. Namun disaat SPFC mulai bangkit, Juku Eja memperlebar jarak dua gol. Hasil sentuhan satu dua berbuah gol dari M. Rahmat di menit 60.

Marcel Silva Sacramento kembali membuat timnya kembali memperkecil kekalahannya di menit 79. Gol ke-12 Marcel itu menempatkan namanya di puncak pencetak gol bersama-sama dengan Luis Carlos Junior dan Rodrigues Aracil Pablo.

Sayang, upaya Semen Padang menyeimbangkan hasil duel itu tidak berhasil hingga wasit Bahrul Ulum meniup panjang peluit pertanda laga usai. (dede)