Kalahkan Bilbao, El Real ke Puncak Klasemen Sementara

Real Madrid naik le puncak klasemen setelah mengalhkan Bilbao. (oekzone)
Real Madrid naik le puncak klasemen setelah mengalhkan Bilbao. (oekzone)

MADRID – Real Madrid melakoni lanjutan La Liga musim 2016-2017 dengan menjamu Athletic Bilbao di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/10/2016) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Los Merengues pun sukses menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1 atas tamunya itu.

Kemenangan ini pun mengantarkan Madrid menempati posisi puncak klasemen sementara La Liga 2016-2017. Tim arahan Zinedine Zidane tersebut unggul satu poin dari Sevilla yang menempati urutan kedua dengan raihan 20 poin.

Baru tujuh menit pertandingan berlangsung, publik tuan rumah sudah bergemuruh. Adalah Karim Benzema yang sukses membawa Madrid unggul 1-0 dari Bilbao melalui golnya usai memanfaatkan sodoran matang dari Isco dengan sepakannya.

Berjarak sembilan menit, Madrid sebenarnya bisa saja menambah keunggulan mereka jadi dua gol atas Bilbao. Namun peluang emas yang didapat oleh Cristiano Ronaldo gagal membuahkan hasil usai sepakannya masih melambung di atas gawang tim tamu.

Pada menit 27, Bilbao mampu menyamakan kedudukan dari Madrid via gol Sabin Merino. Memanfaatkan sodoran dari Javier Eraso, pemain berusia 24 tahun tersebut menyambutnya dengan sepakan keras yang gagal diamankan oleh Keylor Navas. Madrid 1-1 Bilbao.

Babak kedua berusia 15 menit, Bilbao nyaris berbalik unggul atas Madrid jika kans dari Sabin mampu membobol gawang Navas. Menerima umpan sepak pojok Rico, Sabin pun menyambutnya dengan sundulan. Namun bola hasil sundulannya masih melambung tipis di atas gawang Madrid.

Alvaro Morata! Akhirnya mampu membawa Madrid kembali unggul atas Bilbao di menit 82. Sukses memanfaatkan umpan silang dari Marcelo, Morata menyambutnya dengan sepakan voli yang gagal diamankan oleh Iraizoz. Madrid 2-1 Bilbao.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelesan. Tim tuan rumah, Madrid, sukses menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Bilbao. (aci)

agregasi okezone1