Kalahkan Chelsea, Klopp Samai Rekor Wenger

Jurgen Klopp (imgkid.com)

LONDON – Liverpool sukses memetik tiga poin saat bertamu ke markas Chelsea, Sabtu (17/9) dini hari WIB. Turun dengan skuad terbaiknya, Antonio Conte ternyata gagal mengukuhkan kemenangan atas pasukan Jurgen Klopp di Stamford Bridge.

The Anfield Gank –julukan Liverpool– berhasil merobek gawang tuan rumah pada babak pertama. Dua gol Liverpool tercipta melalui Dejan Lovren dan Jordan Henderson pada menit 17 dan 36.

Sementara itu, gol semata wayang The Blues –julukan Chelsea– baru tercipta pada menit 61. Kemenangan Liverpool itu sekaligus mencatatkan torehan manis sang pelatih, Klopp di Liga Inggris.

Seperti dikutip dari akun Twitter @OptaJoe, Sabtu (17/9/2016), Klopp merupakan pelatih pertama sejak 1997 yang berhasil memetik dua kemenangan pertamanya di Stamford Bridge. Sebelumnya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang memegang rekor tersebut.

“2-Jurgen Klopp adalah pelatih pertama sejak Arsene Wenger pada 1997 yang memenangkan dua pertandingan di Liga Inggris saat bertamu ke Stamford Bridge. Wajar,” tulis akun Twitter @OptaJoe. (lek)

agregasi okezone1