Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Timnas U-19. (*)
Timnas U-19. (*)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-18 2017 jika mengalahkan Vietnam U-19. Matchday ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 itu akan dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar pada Senin (11/9/2017) sore WIB.

Saat ini Vietnam dan Indonesia menempati posisi 1 dan 2 dengan koleksi 6 angka. Namun, Tim Negeri Paman Ho –julukan Vietnam– berhak berada di puncak karena unggul selisih gol atas Indonesia U-19.

Jika mengalahkan Vietnam, koleksi 9 poin Indonesia takkan membuat tim asuhan Indra Sjafri terlempar dari pos 2 besar. Sekadar diketahui, posisi 2 besar akan lolos otomatis ke semifinal turnamen tahunan tersebut.

Selanjutnya, membuntuti di posisi 3 ialah Myanmar dengan dengan 3 angka. Tim tuan rumah masih akan menghadapi Filipina dan Vietnam. Pertemuan menghadapi Vietnam menjadi laga hidup mati bagi mereka.

Andai kata mengalahkan Filipina dan Vietnam, koleksi maksimal Myanmar hanyalah 9 poin. Sementara Vietnam racikan Hoang Anh Tuan juga akan meraih poin maksimal 9, dengan asumsi kalah dari Indonesia dan menang atas Myanmar.

Karena itu, posisi Indonesia benar-benar aman jika mengalahkan Vietnam di laga kali ini. Bahkan posisi juara grup seakan sudah dikunci. Sebab di laga terakhir, Indonesia hanya akan bersua Brunei Darussalam yang dibantai Vietnam 8-1 dan Myanmar 7-0. (aci)

agregasi okezone1