Kampung KB Bakal Dibantu Rp800 Juta di 2018

Walikota Mahyeldi  menyerahkan bantuan operasional kader PPKBD dan Sub PPKBD Padang. (zulfadli)13

PADANG – Padang mengalami peningkatan menggembirakan di sektor keluarga berencana (KB). Pada November sudah tercapai 113 persen.

“Capaian sukses ini lantaran kesabaran para kader yang umumnya terdiri dari kaum perempuan. Kunci kesuksesan itu adalah kesabaran dan umumnya yang sabar itu adalah para ibu,” ujar Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Kamis (14/12/2017).

Mahyeldi menegaskan para kader PPKBD hendaknya menjadi contoh rumah tangga percontohan dalam hal kebersihan, kerapian, kenyamanan dan hal baik lainnya. Di Padang ada 920 kader, berarti 920 rumah pula yang pantas menjadi contoh. Terapkanlah program 18.21 di keluarga masing-masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2KB) Padang Heryanto Rustam mengungkapkan capaian sukses KB di Padang yang 113 persen belum termasuk Desember ini. Besar harapan tembus 120 persen.

Dia pun mengungkapkan kisah sukses kampung KB di Padang. Berkat dukungan penuh Pemko Padang, di 2018 kampung KB pada 11 kecamatan di Padang bakal mendapat bantuan Rp800 juta.

Dengan bantuan ini, diharapkan pengembangan kampung KB semakin bagus ke depannya. Daerah yang dulunya prasejahtera berubah jadi daerah yang berpendidikan tinggi dengan tingkat kesejahteraan bagus.

Dijelaskannya, pada kesempatan itu, Walikota memberikan bantuan simbolis kepada kader PPKB dan Sub PPKBD. Bantuan yang diserahkan lewat UPTD Kecamatan bernilai Total Rp 60,36 juta. (zul)