Toko Taki
Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Kantor Camat Pariaman Utara Masih Kekurangan Prasarana

Kantor Camat Pariaman Utara Masih Kekurangan Prasarana

(36 Views) April 19, 2013 2:40 pm | Published by | No comment

PARIAMAN — Untuk melayani masyarakat yang representatif dibutuhkan sarana prasarana yang memadai untuk itu.

Kantor Camat Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman yang baru saja ditempati sejak 2011 lalu, masih banyak prasarana lainnya dalam menunjang pelayanan dimaksud.
“Kini yang menjadi kendala, belum adanya pagar kantor, ruangan aula dan sebuah mushalla. Disamping itu, halaman masih belum ditata dengan baik, sehingga bila musim hujan masih terdapat kebecekan disana-sininya. Yang tidak kalah pentingnya, belum adanya pagar kantor ini,” kata Camat Pariaman Utara, Dasril kepada Singgalang, kemarin.
Bersama Kasubag Kemitraan Humas Setdako Pariaman, Batrizal, Dasril menyebutkan kalau persoalan kekurangan itu sudah dibahas dan diusulkan dalam Musrenbang kecamatan beberapa waktu lalu.
“Ada sekitar Rp1 miliar lebih anggaran dibutuhkan untuk kesempurnaan kantor tersebut,” ungkapnya.
Saat ini, lanjutnya, pertemuan tingkat kecamatan terpaksa dilakukan dalam salah satu ruangan yang ada ini. Itupun sangat tidak memadai. Apalagi saat pertemuan yang melibatkan banyak pihak, seperti kepala desa, misalnya, tentu butuh ruangan aula yang rancak dan mampu menampung banyak orang.
Pihaknya ingin, aula yang akan dibangun ini mampu menjadi ruangan serbaguna. Kapan perlu kalau ada anggota masyarakat yang akan baralek, bisa pula memakai aula demikian. Begitu juga untuk sarana ibadah, Dasril bersama personilnya masih shalat dalam ruangannya masing-masing.
“Dengan sebuah mushalla, tentu bisa dibuat aturan shalat berjamaah tiap waktu bagi pegawai kantor camat, dan tentunya bagi masyarakat yang setiap hari melakukan keperluan dalam kantor ini. Seperti diketahui, keberadaan Kantor Camat Pariaman Utara ini ujung tombak Kota Pariaman, terutama bagi banyak orang yang lewat dijalur utara,” ujar Dasril.
Sekaitan letaknya di perbatasan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, tambah Dasril, tentu berbagai kemungkinan sangat mudah hinggap di kantor ini.
Untuk itu, keberadaan pagar tersebut sangat dibutuhkan sekali. Apalagi, akhir-akhir ini aksi maling banyak menjarah berbagai perkantoran. Besar sekali harapannya, pembangunan kekurangan dimaksud bisa dianggarkan dalam APBD Perubahan Kota Pariaman tahun ini. (525)

Categorised in: ,

No comment for Kantor Camat Pariaman Utara Masih Kekurangan Prasarana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>