Berita Singgalang | Utama

Kantor Ombudsman Dimasuki Maling

Tanggal 20 May 2013

PADANG – Kantor Ombudsman Perwakilan Sumatra Barat di Jalan Abdullah Ahmad, Padang dimasuki maling. Satu unit kamera hilang, dengan kondisi kantor acak-acakan. Peristiwa itu terjadi Sabtu (18/5).
Kejadiannya diketahui baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh karyawan penjaga malam Perkantoran PT.Hutama Karya, Suroto, yang terletak di samping kantor Ombudsman. Saat itu, Suroto akan keluar untuk suatu keperluan. Ia melihat pintu kantor Ombudsman dalam keadaan tercongkel. Karena curiga, Suroto lantas memberitau Kepala Ombudsman Sumbar, Yunafri.
“Kami melihat lebih pada bentuk teror. Di kantor ada satu unit TV slim merek Sony, empat unit komputer, mesin fotokopi dan dua printer, namun yang dibawa cuma kamera,” katanya kepada Singgalang, Sabtu (18/5).
Suroto mengatakan, pembobolan kantor Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik itu menimbulkan tanda tanya. Pintu dicongkel dari belakang. Semua kunci ruangan dicongkel, brangkas dan arsip dan meja laci dirusak, namun yang hilang hanya kamera. “Pem-bobol sepertinya mencari sesuatu, tapi entah apa?” ungkapnya.

Pembobol mengacak surat-surat dan lemari arsip, lalu menghidupkan seluruh komputer. Belum bisa dipastikan apakah data-data pengaduan masyarakat yang ada di komputer diambil atau dikopi. Namun untuk sementara, data pengaduan masyarakat di komputer tidak ada yang dihapus.
“Kami sudah melaporkan pembobolan ini ke Polresta Padang. Tim Polresta juga sudah melakukan penyelidikan di tempat kejadian,” katanya.
Ia tidak mau menduga-duga, jika hal ini terkait dengan pengaduan masyarakat yang sedang ditangani. Ia berharap kepolisian secepatnya menangkap pelaku dan mengetahui motif di balik pembobolan. (106)

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + Gubernur Riau bacaruik pungkang
    - Raso tagak di balai kami pak gubernur
    + Band Bimz ingin langit biru di Riau
    - Ijau buliah langik tu, gubernur se pacaruik