Kapolres Minta Anggota Jadi Contoh Berlalu Lintas

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG PANJANG – Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval mengingatkan segenap anggotanya agar menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam hal tertib berlalu lintas. Jika ada yang melanggar, ia tidak akan segan-segan memberikan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Polisi harus memberi contoh yang baik, jangan justru sebaliknya memberi contoh yang tidak baik. Kalau ada anggota saya yang melanggar lalu lintas, pasti saya tindak,” kata kapolres kepada Singgalang, Kamis (17/11) kemarin.

Penegasan itu disampaikan kapolres terkait Operasi Zebra yang dilaksanakan secara nasional, mulai 16-29 November 2016. Untuk kesiapan operasi tertib lalu lintas itu, Polres Padang Panjang telah mengadakan apel gelar pasukan di halaman mapolres setempat, Rabu (16/11) pagi.

Menurut kapolres, bukan hanya anggota polisi, aparat lainnya seperti TNI dan ASN juga harus menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam berlalu lintas. Untuk memastikan semuanya berjalan sesuai harapan, ia menggandeng instansi terkait untuk turut serta dalam operasi rutin tiap tahun itu.

“Semua pimpinan instansi terkait di wilayah hukum Polres Padang Panjang mendukung penuh operasi ini. Karenanya, seluruh aparatur kita minta juga mendukung. Malu kita jika ada aparatur yang justru melanggar aturan lalu lintas,” tegasnya. (jas)