Kapolres Padang Panjang Diganti

PADANG PANJANG – Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Heru Yulianto bakal segera diganti. Pejabat berikutnya adalah AKBP Cepi Noval yang saat ini sebagai Kasubdit IV Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Sumbar.

“Iya (kapolres akan diganti,red). Saya juga telah melihat foto telegram itu melalui Grup WhatshAPP dan saya yakini benar. Namun soal kapan pelantikan dan sertijab, sebaiknya tanya langsung pak Kapolres,” kata Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP Syafrul, Jumat (9/9).

Dari telegram Mabes Polri itu terlihat, Heru yang sudah dua tahun menjabat Kapolres Kota Padang Panjang dimutasi ke Polda Jambi sebagai Irbidops Irwasda.

Terkait isu yang menyebut kepindahan Heru terkait penyidikan dugaan korupsi anggaran rumah tangga rumah dinas walikota yang kini ditangani polres setempat, sejumlah pejabat Polres membantahnya.

“Itu isu murahan dan sangat tidak masuk akal. Posisi pak Heru yang baru nanti justru lebih bagus, ia orang nomor dua di Irwasda,” kata seorang perwira yang minta namanya tidak ditulis.

Sementara Kapolres Heru belum menanggapi pergantian posisinya tersebut. (jas)