Kapten Timnas: Jumpa Thailand atau Malaysia Sama Saja

Latihan skuad Timnas U-19 (antara foto)
Latihan skuad Timnas U-19 (antara foto)

YANGON – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bangkit dari kekalahan saat berjumpa Brunei Darussalam di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (13/9). Anak asuh Indra Sjafri itu memenangi laga penting tersebut dengan kemenangan telak 8-0.

Hasil tersebut mengantarkan Indonesia memastikan diri tampil ke semifinal dengan status juara grup mengoleksi 9 poin. Sebab pada laga menentukan lainnya, Myanmar memenangkan pertandingan kontra Vietnam dengan skor 2-1.

Tentu hal tersebut membuat Garuda Nusantara akan ditemani Myanmar maju ke babak empat dengan status runner-up. Sementara Vietnam yang sempat mengalahkan Indonesia 0-3, harus puas berada di tempat ketiga karena kalah head to head dengan Myanmar setelah memiliki nilai dan selisih gol yang sama.

Pada semifinal, Indonesia akan bertemu runner-up Grup A yakni Thailand. Namun, menanggapi pertemuan tersebut, Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, mengaku siap-siap saja. Pasalnya mau bertemu Thailand atau sekalipun Malaysia, semuanya sama saja.

“Di semifinal antara Malaysia atau Thailand, saya rasa semua tim kuat jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita,” ungkap Rachmat, dalam keterangan pers, Rabu (13/9).

Diwartakan okezone, laga semifinal Indonesia melawan Thailand sedianya akan berlangsung pada Jumat (15/9) pada pukul 18.00 WIB. Pertandingan tersebut akan kembali dimainkan di Stadion Thuwunna, Myanmar. (dede)

agregasi okezone1