Karya Mahasiswa DKV UNP Dipamerkan di Bumiminang

PADANG – Sejumlah karya anak muda kreatif dari Program Studi Desain Komunikasi Visual UNP bakal dipamerkan di Ballroom Hetel Bumiminang, pada 23 – 25 September dalam pameran bertajuk Gelar Karya Kreatif  dengan tema “Be Creative Make Your Possible”.

Tujuan dari pameran tersebut adalah sebagai wadah  penyalur kreativitas para pemuda dan juga untuk membangun network atau jaringan antar sesama pemuda kreatif, pemerintah dan juga pelaku industri.

Kurator karya DKV UNP Riri Trinanda kepada Singgalang mengatakan kesempatan tersebut merupakan peluang bagi mahasiswa dan alumni DKV UNP untuk lebih dekat dengan dunia industri kreatif.

“Sebagai desainer mahasiswa maupun alumni yang notabene anak muda harus mengenal lebih dekat dunia dan pelaku industri karena hasil dari karya itu nantinya akan menghasilkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Industri kreatif merupakan jembatan kesuksesan,” katanya.

Alumni DKV UNP Bayu Sugara kepada Singgalang juga  mengatakan selama ini mereka sibuk membuat karya sementara jauh dari dunia industri sehingga hasil karya selama ini hanya menjadi konsumsi pribadi.

“Dengan pameran yang di pelopori Dinas Pariwisata karya kami akan di publikasikan kepada masyarakat, pemerintah dan dunia industri kreatif,” katanya.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan karya-karya mahasiswa DKV UNP yang bakal ditampilkan itu berupa Game edukasi Interaktif, Komik, Hand made (kerajinan tangan), media visual dalam konten budaya lokal, dan juga desain produk lokal dan lainnya. (rahmat)