Karyawan Bengkel Ini Mengaku Konsumsi Sabu untuk Penambah Semangat Kerja

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

PADANG – Untuk menambah semangat kerja, M Remon Caniago (36) mengaku menggunakan narkotika jenis sabu-sabu sejak enam bulan terakhir

“Kalau tidak memakai sabu-sabu, badan saya letih dan kurang semangat bekerja,” ujar karyawan sebuah bengkel ini saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri Padang, Rabu (19/4).

Warga Pegambiran, Lubuk Begalung itu mempertanggung jawabkan perbuatannya di pengadilan setelah ditangkap polisi pada 24 Januari sekitar pukul 22.30 di belakang rumah sepupunya di Tanah Sirah.

“Saya memakai sabu-sabu di situ karena rumah itu dalam keadaan kosong dan tidak ada yang melihat,” sebutnya di hadapan majelis hakim yang diketuai Estiono dengan anggota Sutedjo dan Leba Max Nandoko.

Sabu itu katanya, dibeli dari temannya seharga Rp1 juta pada sore hari sebelum penangkapan. Caranya uang ditransfer terlebih dahulu, baru barang diterima. Usai menggunakan sabu-sabu itu terdakwa ditangkap polisi.

Sementara itu, saksi dari kepolisian Martadius mengatakan, penangkapan berawal dari informasi yang diterima bahwa terdakwa pemakai narkotika. Saat ditangkap, ditemukan sabu-sabu seberat 0,95 gram dan bong di kantong celananya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sofia Elfi mengungkapkan, hasil tes urine terdakwa positif mengandung sabu-sabu. Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan tuntutan. (yuki)