Katua Ingin Lebih Menginspirasi dan Berkontribusi bagi Sumbar

Katua mengadakan silaturrahim bertemakan Katua Inspiring. (zul)
Katua mengadakan silaturrahim bertemakan Katua Inspiring. (zul)

PADANG – Momen tahun baru 1438 H dimanfaatkan optimal oleh Keluarga Alumni Teknik Universitas Andalas (KATUA). Energi positif yang berlebih pasca kongres IKA Unand beberapa waktu lalu dan pergantian tahun ini benar-benar dijadikan momentum aktualisasi diri organisasi alumni fakultas yang baru ada pada tahun 1985 itu.

“Kita manfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Pencalonan Surya Tri Harto (STH) benar-benar kemenangan sejati KATUA,” ujar Ketua Umum DPP KATUA, Yenon Orsa,  Minggu (2/10).

Terpilihnya Asman Abnur dalam kongres tersebut sangat diapresiasi KATUA. Apalagi Asman Abnur menjelang kongres dan setelah kongres dirasakan bagai seorang kakak bagi delegasi KATUA.

Makanya delegasi KATUA disambut bak pahlawan. Dukungan datang dari berbagai eksponen.

Yenon mengatakan silaturahim bertajuk Katua Inspiring ini jadi momentum aktualisasi KATUA.

Kegiatan ini jadi ajang bedah buku Kata Inspiring 2015, opening call for paper Katua Inspiring 2016, peluncuran website alumni, peluncuran KATUA Training Centre (KTC) dan inisiasi Katua Bussiness Network (KBN).

Khusus KBN,  tegas Yenon, merupakan cikal bakal Jejaring Ekonomi Alumni (Jekal)  yang sejatinya ditawarkan STH untuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA)  Universitas Andalas. Sayangnya di kongres alumni itu STH tak diberi kesempatan memaparkan Jekal ini yang bakal mensejahterakan dan mendatangkan kejayaan bagi Sumbar bahkan Indonesia.

“Kami hanya ingin melakukan inisiasi, menginspirasi dan berkontribusi agar Unand mampu mewujudkan tagline ‘Untuk Kedjadjaan Bangsa. Hanya itu dan kami tetaplah adik-adik manis bagi para senior di Unand,” pungkasnya.  (zul)