KBIH Nurul Iman Buka Pendaftaran Manasik

Pengurus KBIH Masjid Nurul Iman foto bersama. (arizal)
Pengurus KBIH Masjid Nurul Iman foto bersama. (arizal)

PADANG – KBIH Masjid Nurul Iman terus melakukan inovasi dalam layanan manasik haji. KBIH yang berdiri sejak 1999 memberikan bimbingan berkualitas dengan berbagai keistimewaan.

Musim haji 2018, KBIH Masjid Nurul Iman kembali membuka program manasik. Jemaah manasik siap dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan beribadah.

Ketua KBIH Nurul Iman, Achyarli A. Djalil didampingi Wakil Ketua, Yufni Faisol dan Sekretaris, Mulyadi Muslim, Sabtu (30/9) menyebutkan pendaftaran jemaah sudah dibuka. Bimbingan manasik dimulai minggu pertama bulan Desember 2017.

Sejak menjadi masjid agung, KBIH Masjid Nurul Iman berubah lebih baik. ” Keuntungan manasik di Nurul Iman seperti parkir luas dan gratis, tempat bagus, guru berpengalaman,” ujar Achyarli.

Perbaikan fasilitas dan layanan di Masjid Nurul Iman berdampak pada pertumbuhan jumlah jemaah manasik. Tahun lalu, KBIH Nurul Iman membimbing 249 jemaah. Meningkat pesat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 124 jemaah.

Jemaah manasik KBIH Nurul Iman menurut Achyarli akan dibimbing oleh guru yang sebagian besar merupakan dosen UIN Imam Bonjol. Jemaah dibekali buku panduan, seragam, belajar dengan infocus dan slide. Semntara, fasilitas di masjid juga nyaman dengan ruangan ber-AC dan ada minuman gratis.

Wakil Ketua KBIH Nurul Iman, Yufni Faisol menambahkan pendaftaran bisa langsung ke sekretariat KBIH atau pengurus masjid.” Biaya 1,6 juta. Jemaah nanti menadaptkan snak siang,” tambah Yufni. (arizal)