Kebakaran di Gaung Solok, Gudang dan Truk Dilalap Api

Gudang bangunan dan truk di perumahan Gardena Mahisa, Nagari Gaung Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Selasa (5/12), hangus dilalap Api. (ist)

AROSUKA – Si jago merah merah mengamuk di Perumahan Gardena Mahisa 4, Nagari Gaung Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Selasa (5/12). Selain menghanguskan gudang bangunan, api juga membakar ratusan zak semen dan truk yang tengah parkir di depan gudang milik Sabarudin (65).

Dari Informasi yang berhasil dikumpulkan Singgalang, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Sejumlah bahan bangunan lain berupa kayu, pipa dan besi yang tersimpan di dalam gudang  turut menjadi sasaran kobaran api.

Kasatpol-PP dan Damkar Kab. Solok, Efriadi memastikan tidak ada korban jiwa. Sementara Api pertama kali diketahui menjamah bangunan gudang oleh penjaga perumahan Gardena Mahisa 4, Doni Kurniawan (33).

“Saksi menghubungi petugas dan kita lansung bergerak dengan menerjunkan 2 unit mobil damkar untuk membantu pemadaman api,” kata Efriadi.

Setelah satu jam berjibaku madamkan api, petugas Damkar akhirnya berhasil memadamkan api.

“Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Total kerugian korban akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp380 juta,” ungkapnya. (rusmel)