Kebakaran di Gunuang Pangilun Berasal dari Tabung Gas

Ilustrasi (net)

PADANG – Kebakaran di Gunuang Pangilun, Padang Utara, Padang menyebabkan dua korban yang menderita luka bakar. Keduanya adalah, Ahmad (26) dan Zulkifli (26) karyawan rumah makan.

Api dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadaman kebakaran tiba di lokasi. Selain itu, anggota Polsek Padang Utara dan Nanggalo juga ikut membantu petugas kebakaran, sehingga api tidak menyebar luas.

Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde dan Kapolsek Nanggalo, AKP Gusdi juga ikut mengamankan lokasi dan mengatur arus lalulintas, sehingga kemacetan dapat dihindari.

Menurut saksi, Hardiman, 38, jualan sepatu di samping rumah makan yang terbakar itu menyebutkan siang itu ia mendengar suara pengunjung rumah makan berteriak kebakaran.

Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde menyebutkan berdasarkan keterangan saksi Aldi, kebakaran berawal pada saat Ahmad menukar tabung gas isi tiga kg. Pada saat akan memasang regulator kepada tabung gas yang baru terjadilah kebocoran sehingga gas yang berasal dari tabung gas tersebut menyembur keluar dan langsung dikejar oleh api yang saat itu berasal dari kompor yang hidup.

Api membesar dengan cepat dan ikut membakar korban Ahmad. Karyawan yang lain berusaha menyelamatkan korban dan membawanya ke RS Ibnu Sina.

Keganasan api juga menyambar, Zulkifli yang mengalami luka bakar pada bagian kaki.  “Dugaan sementara penyebab kebakaran dari tabung gas yang bocor,”ujar Zulkafde. (guspa)

Loading...