Kebakaran di Siteba, Pemilik Rumah Meninggal Dunia

Petugas Damkar dan kepolisian di lokasi kebakaran di Siteba. (arief)
Petugas Damkar dan kepolisian di lokasi kebakaran di Siteba. (arief)

PADANG – Musibah kebakaran merenggut satu korban jiwa terjadi di Jalan Padang Panjang 1, Kelurahan Surau Gadang, Siteba, Padang, Selasa (18/10) dini hari tadi. Akibat kebakaran tersebut selain, menghaguskan rumah juga mengakibatkan penghuni rumah Yunerizon, (41) meninggal dunia.

Kobaran api yang  terjadi pada pukul 01.00 dini hari itu, tiga unit mobil pemadam diterjunkan oleh BPBD-PK padang dan berhasil memadamkan api satu jam kemudian.

“Kejadian bermula diketahui seorang warga dan langsung memberitahukan petugas pemadam dan Polisi terdekat.Mendapatat informasi tersebut petugas pemadam dan pihak kepolisinpun langsung menuju lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api,” ujar Kabag ops Polresta Padang, Kompol Sumintak.

Sumintak menjelaskan, saat ini korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara  guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kepala BPBD-PK Padang Rudi Rinaldi mengatakan, saat terjadi kebakaran petugas pemadam di lapangan tidak mengira ada korban. “Namun setelah api padam dan petugas mulai melakukan pendinginan  petugas menemukan tubuh yang masih utuh namun sudah meninggal di salah satu kamar yang ada di rumah tersebut,” ujarnya.

Rudi Rinaldi menjelaskan, diduga korban yang ditemukan petugas tidak sempat menyelamatkan diri dan banyak menghirup asap. “Korban yang ditemukan petugas diduga merupakan pemilik rumah,” katanya.(arief)