Kecelakaan di Baso, Pengendara Tewas Sopir Feroza Kabur

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BUKITINGGI – Seorang karyawan koperasi di Payakumbuh, Eko Sugiarto (19) tewas seketika, setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Daihatsu Feroza di Jalan Labuah Luruih, Padang Tarok, Baso, Agam.

Pemuda itu meregang nyawa akibat luka yang cukup parah di hampir di sekujur tubuhnya, terutama di bagian kepala dan tangan. Sementara pengemudi Feroza yang sudah dikantongi polisi identitasnya kabur meninggalkan mobilnya di TKP.

Salah seorang saksi mata dalam kejadian, Sabtu (14/10) malam itu, Mukhni mengaku mendengar suara tabrakan yang cukup keras. Sebelumnya pedagang bensin eceran itu melihat mobil Feroza melaju kencang dari arah Payakumbuh menuju Kota Bukittinggi.

“Sama-sama kencang, motor kencang, mobil kencang juga, pas tabrakan itu terdengar suaranya sampai ke rumah,” kata Mukhni.

Begitu dilihat ke jalan, mobil Feroza terhenti di pinggir kiri jalan, sementara pengemudi sepeda motor terbaring tak bernyawa di tengah jalan.

Aipda Afrizal, petugas laka Satlantas Polres Bukittinggi menduga kedua kendaraan ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia di TKP dalam keadaan kepala pecah, tangan dan kaki ada yang patah. Sekarang keberadaan pengemudi mobil tidak ditemukan, masih kami cari,” katanya dikutip dari okezone.

Seusai olah TKP, petugas langsung membawa jenazah korban ke RS Dr Achmad Mochtar, Kota Bukittinggi. Penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan polisi. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. (arief)