Kecelakaan di Dharmasraya, Dokter Puskesmas Tiumang Meninggal

Toyota Rush hancur setelah bertabrakan dengan truk Hino di Jalan Lintas Sumatera< Dharmasraya. (yas)
Toyota Rush hancur setelah bertabrakan dengan truk Hino di Jalan Lintas Sumatera, Dharmasraya. (yas)

PULAU PUNJUNG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Provinsi kilometer 175, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (11/10) sekira pukul 10.30 WIB.

Seorang dokter sehari-hari bertugas di Puskesmas Tiumang, dr. Deritchi Jelani (39) tewas seketika setelah Toyota Rush BA 1443 RS bertabrakan dengan Hino dump truk pengangkut batubara BK 9016 CJ.

Informasi dirangkum Singgalang , kendaraan dikemudikan dokter diduga dalam kecepatan tinggi dari arah Padang menuju arah Muaro Bungo.

Malang, bermaksud hendak mendahului kendaraan di depannya, ternyata mendadak truk pembawa batubara sudah dekat dengan kendaraan korban. Kecelakaan pun tak bisa dielakkan. Sehingga kendaraannya berbenturan dengan truk besar itu. Bahkan, kondisi korban terjepit di bagian dushboard sopir.

“Butuh waktu setengah jam evakuasi korban yang dibantu warga sekitar. Ini lantaran kondisi korban yang terjepit, sehingga sulit untuk dievakuasi,” ujar Kasatlantas Polres Dharmasraya, IptuAmirwan yang didampingi Kanit Laka, Ipda M. Althof Z kepada Singgalang .

Disebutkan, kecelakaan maut di siang hari itu, sempat membuat suasana arus lalu lintas macet. (yas/ron)