Keluarga Alumni SMA 1 Mubes dan Baralek Gadang

 

Panitia Mubes Kasma I (dari kiri ke kanan) Deo Rizky Pratama, Hafid¬syah, Helsi Yasin (ketua pelaksana), M. Nasser Amir (ketum Kasma I periode 2012-2016) , Rinaldo Azwar, siap menyukseskan mubes dan baralek gadang Kasma 1. (efendi)
Panitia Mubes Kasma I (dari kiri ke kanan) Deo Rizky Pratama, Hafid¬syah, Helsi Yasin (ketua pelaksana), M. Nasser Amir (ketum Kasma I periode 2012-2016) , Rinaldo Azwar, siap menyukseskan mubes dan baralek gadang Kasma 1. (efendi)

  PADANG –  Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (Kasma) 1, akan baralek gadang sekaligus mubes memilih pengurus periode 2016-2020. Rencananya, sekolah tertua sekaligus favorit ini mengadakan temu alumni itu,  5 November di gedung SMA 1 di Belanti, Padang.

“Selain memilih pengurus baru, temu alumni ini sesungguh untuk lebih mempererat hubungan silaturahim antar alumni. Apalagi, karena sekolah, alumni SMA 1 Padang, mungkin yang terbanyak. 

“Mulai generasi era 1960 hingga 2016. Ada 56 angkatan,” kata Wakil Ketua Pelaksana Hafidsyah kepada wartawan, Sabtu (1/10) di Padang. Hafid didampingi sejumlah panitia seperti Deo Rizky Pratama (Koordinator divisi perlengkapan) dan Rinaldo Azwar (Koordinator Kegiatan) mengatakan, reuni akbar tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.000-an alumni.

“Mereka tersebar di berbagai daerah dengan beragam profesi mulai militer, polisi, profesional, pengusaha, pendidik dan lainnya. Banyak pula yang hebat-hebat baik level nasional maupun provinsi,” kata Hafid, swasta di Jakarta ini.

Terkait nama kandidat yang mengapung untuk menggantikan ketum saat ini antara lain Gamawan Fauzi (Mantan Mendagri), Mayjen. Doni Monardo ( Pangdam Pattimura), Irjen Boy Rafli Amar ( Kadiv  Humas Mabes Polri), Letjen (Purn) Syafril Mahyudin, Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, Revri Aroes (Kadishubkominfo Banten), Benny Wendry (Dirut PT Semen Padang), Arviyan Arifin (Dirut PT  Bukit Asam), Machnizon Masri ( Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara PLN).

“Itu baru yang berkembang dan bisa pula bertambah. Mekanisme pemilihan, jelang acara puncak dirancang sedemikian rupa,’ katanya. Ketum Kasma I, Brigjend Pol. H. M. Nasser Amir menambahkan reuni akbar akan dikemas dalam suasana keminangkabauan. Motonya, Nan Jauah Dipadakek, Nan Dakek Dipaarek.

Koordinator Divisi Humas Nazrizal mengimbau seluruh alumni untuk dapat menghadiri reuni akbar tersebut. Sejak dahulu hingga sekarang, Kasma I dikenal sebagai organisasi alumni yang terus berbuat untuk bidang pendidikan, sosial dan kebudayaan. Perhatian kepada almamater tinggi pula.

“Mari kita pertahankan predikat ini. Semoga kekompakan kita juga terus terpelihara,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar ini. (efendi)