Kepala MA KMM Padang Panjang Juara Kepala Madrasah Berprestasi

Derliana menerima tropi dari Direktur Pendidikan Islam Kemenag RI. (*)
Derliana menerima tropi dari Direktur Pendidikan Islam Kemenag RI. (*)

PADANG PANJANG – Kepala Madrasah Aliyah Kulliyattul Muballighien Muhammadiyah (MA KMM) Kauman Padang Panjang Derliana menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Ia baru saja dinobatkan sebagai juara pertama lomba kepala madrasah berprestasi 2016.

“Alhamdulillah, Derliana juara pertama (kepala madrasah berprestasi nasional) pak. Pengumumannya jam 12 malam tadi,” kata Derliana dalam sms-nya kepada Singgalang, Jumat (14/10) subuh.

Babak final lomba kepala madrasah berprestasi tingkat nasional itu digelar di Bogor sejak 12 Oktober. Dalam babak final yang diikuti lima peserta itu, Derliana yang mewakili Sumbar bersaing dengan kepala MAN Negara Bali, kepala MAN Pajarakan Jawa Timur, kepala MAN Selat Tengah Kuala Kapuas dan kepala MA DDI Etrop Papua.

Keberhasilan istri Joni Nasri (Wakil Kepala SMAN 2 Padang Panjang) menjuarai lomba kepala madrasah nasional itu terbilang fenomenal. Sebab, itulah kali pertama ia mengikuti lomba itu.

“Jangankan juara nasional, juara Sumbar saja saya tak pernah mengira. Ketika pertama kali dipercaya Kemenag Padang Panjang mengikuti lomba ini, saya hanya berpikir mencari pengalaman,” katanya.

Atas prestasinya itu Derliana memperoleh tropi, piagam dan uang Rp10 juta. “Penghargaan ini saya persembahkan buat keluarga besar MA KMM, Padang Panjang dan Sumbar. Semoga dengan prestasi ini saya bisa membawa MA KMM menjadi madrasah terbaik,” harapnya. (jasriman)