Kesal, Ronaldo Ingin Tinggalkan Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo (okezone)
Cristiano Ronaldo (okezone)

MADRID – Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin melepas kariernya sebagai pemain profesional di Liga Spanyol. Hal itu dikaitkan dengan kasus penipuan pajak yang dialamatkan kepada bintang asal Portugal itu.

Ronaldo sendiri diberitakan menggelapkan pajak senilai 13 juta pounds atau senilai Rp221 miliar sejak 2011 hingga 2014. Tak ayal, reputasi pemain berusia 32 tahun itu langsung terperosok. Hal itulah yang dikabarkan menjadi alasan di balik kepergian Ronaldo.

Dikutip dari Daily Star, CR7 –julukan Ronaldo– memilih untuk hijrah ke sepakbola Eropa atau rumput lapangan hijau China. Bahkan, salah satu sumber terdekat Ronaldo mengatakan bintang Portugal itu sangat kesal berada di Spanyol setelah terlibat kasus yang merusak nama baiknya.

“Ronaldo merasa ia sudah jujur, memiliki kepribadian yang baik, dan melakukan segalanya dengan benar,” begitu seruan orang yang disebut dekat dengan Ronaldo, dilansir dari Daily Star, Minggu (18/6).

“Ia sangat sedih dan kesal dengan kasus pajak ini. Ronaldo tidak ingin bertahan di Spanyol. Untuk saat ini, Ronaldo ingin pergi dari Spanyol,” sambung sumber tersebut. (aci)

agregasi okezone1