Keset Berisi Kertas Alquran Hebohkan Warga Yogyakarta

Petugas menggelar razia keset. (Prabowo/Okezone)

Petugas menggelar razia keset. (Prabowo/Okezone)

SLEMAN – Petugas kepolisian dari Polsek Prambanan, Sleman, Yogyakarta menemukan satu keset atau alas kaki yang terdapat penggalan teks kitab suci Alquran.

Temuan keset tersebut terdapat di Pasar Prambanan yang berada di Dusun Pelemsari, Bokoharjo, Prambanan. Keset tersebut diperoleh dari pemilik salah satu kios di pasar tersebut.

“Saya juga enggak tau kalau ada tulisan Alquran di dalam keset. Keset itu hanya disetori (dipasok) dari penjual keliling. Saya lupa dulu belinya berapa perbiji,” kata Bu Mantep, pemilik kios pada wartawan, Senin (28/11/2016).

Mantep mengaku membeli keset dengan jumlah bijian dan tak sampai lebih dari 20 lembar. Satu keset dia jual ke pembeli dengan harga Rp5.000. Perempuan ini mengaku kaget saat petugas kepolisian mengecek beberapa keset yang dijual.

“Kaget juga, saya kira mau beli keset,” katanya.

Dikatakan Mantep, ia tak mengenal siapa yang memasok keset tersebut. Meski mengetahui orangnya berjenis kelamin laki-laki, namun kedatangannya ke kios tidak tentu dalam kurun waktu tertentu.

“Kadang seminggu, dua minggu, datang cuma ngecek. Kalau sudah habis ya tinggal kita mau ambil berapa, misal 10 atau 20 keset. Harganya saya lupa,” elaknya.

Sementara Camat Prambanan, Abu Bakar turut blusukan ke pasar saat melakukan razia. Dia meminta agar pedagang lebih berhati-hati jika menerima barang dari orang lain. Sebab, melihat kasus ini, justru yang dirugikan malah pedagang.

“Ya ke depan sebaiknya lebih hati-hati, tidak asal menerima barang,” tukas Abu Bakar. (lek)

agregasi okezone1