Ketua DPRD Agam Duga Kasus Irman Gusman Sebuah Permainan

marga-copy

LUBUK BASUNG – Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra prihatin dengan ditangkapnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Irman Gusman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam tuduhan kasus suap impor gula, Sabtu (17/9).

“Hal ini diindikasikan adanya upaya menjebak Irman Gusman, sehingga terjerat dalam kasus suap ini melalui seseorang,” kata Marga kepada Singgalang, Minggu (18/9).

Jika dinilai, nominal uang suap yang dituduhkan hanya mencapai Rp100 juta, dan jumlah sebanyak ini tidak terlalu berarti bagi seorang Irman Gusman.

Karena itu, berat dugaan semuanya itu merupakan bagian dari taktik berbagai pihak yang merasa tidak senang dengan posisi Irman sebagai salah seorang terbaik dalam kepemimpinan DPD RI.

“Berat dugaan, kasus yang menimpa tokoh Sumbar ini semuanya itu merupakan sebuah permainan yang ingin menjatuhkan yang bersangkutan dalam dunia perpolitikan yang dari waktu ke waktu semakin panas saja,” katanya.

Mudah-mudahan, kasus ini tidak sampai mempengaruhi kinerja anggota DPD lainnya dalam mempertahankan konstitusi dan aturan dalam berbangsa dan bernegara. (mursyidi/lukman)