Ketua DPRD Padang Hargai Putusan PTUN

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti. (*)
Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti. (*)

PADANG – Ketua DPRD Elly Thrisyanti Padang mengaku akan menghargai proses hukum yang ada di negeri ini. Hal itu dikatakan terkait keluarnya putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang yang memenangkan gugatan Erisman terhadap Gubernur Sumbar.

Pengadilan memerintahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mencabut Surat Keputusan Gubernur Sumbar tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padang sisa jabatan 2014-2019.

Seperti diketahui, Elly adalah penganti Erisman sebagai Ketua DPRD Padang setelah dilengserkan sesuai dengan usulan Partai Gerindra dan SK-nya dikeluarkan dan ditandatangani Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Sebagai warga negara yang baik, saya menghargai proses hukum yang ada di negara kita. Namun, saya adalah kader partai. Saya ditugaskan partai sebagai Ketua DPRD Padang. Tentu saya patuh atas tugas itu,” ungkapnya, Minggu (5/11/2017) didampingi Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang, Mastilizal Ye.

Ia mengatakan, dirinya hanya tunduk kepada penugasan yang diberikan partai. Dia didudukan pada posisi Ketua DPRD Kota Padang oleh Partai Gerindra sebagai penugasan dari partai. Bahkan SK dari partai langsung ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (bambang)