Ketua DPRD Padang Panjang Meninggal Dunia

Jenazah saat dilepas di Belanti.
Jenazah saat dilepas di Belanti.

PADANG PANJANG  Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Kota Padang Panjang lagi-lagi kehilangan salah seorang tokohnya. Ketua DPRD Asril Kasoema meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB tadi di RS Yos Sudarso Padang.

Almarhum yang juga seorang wartawan senior itu sekaligus mantan Pemimpin Redaksi Haluan meninggal dalam usia 65 tahun akibat sejumlah penyakit yang dideritanya sejak beberapa bulan terakhir. Sebelum dirawat di RS Yos Sudarso, politisi Partai Golkar itu sudah beberapa kali keluar-masuk rumah sakit, baik RSUP M. Jamil Padang atau RSUD Padang Panjang.

“Beliau meninggal pukul 10.30 WIB tadi. Kita saat ini menunggu kedatangan jenazah di rumah dinas ketua DPRD. Rencananya sore ini juga akan dimakamkan,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri.

Saat ini di rumah dinas ketua DPRD itu sudah ramai dengan para pelayat, baik dari koleganya di DPRD, pejabat pemko maupun masyarakat umum. “Kami merasa sangat kehilangan dengan kepergian beliau. Semoga Allah menerima beliau disisi-Nya dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Novi. (jas)