Ketua MPR Kunjungi Kauman Muhammadiyah Padang Panjang

PADANG PANJANG – Ketua MPR- RI Zulkifli Hasan Jumat (16/9) berkunjung ke Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Kunjungan itu merupakan bagian dari kegiatan Zulkifli Hasan di Sumatera Barat dalam beberapa hari ini.

“Saya senang sekali bisa berkunjung ke Kauman Padang Panjang ini. Apalagi setelah saya tahu Buya Hamka pernah menjadi kepala sekolah di sini. Buya Hamka adalah idola saya dan ayah saya,” kata Zulkifli.

Kedatangan Ketua Umum DPP PAN itu disambut Sekdako Padang Panjang Edwar Juliartha, Wakil Ketua DPRD Erizal, Ketua PDM Pabasko Buya Abizar Lubis bersama pengurus lainnya serta pimpinan amal usaha PDM Pabasko di aula Aisyiah.

Zulkifli sendiri datang ke Kauman dengan ditemani Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Mufahri Harahap, anggota Komisi VIII DPR-RI Asli Chaidir, Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim dan Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni.

Dalam kunjungan singkat itu Zulkifli yang juga kader Muhammadiyah sempat bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Pabasko. Ia memberikan pandangan sekaligus motivasi kepada segenap warga Muhammadiyah.

“Di era persaingan bebas ini, siapa saja bisa menjadi apa saja. Untuk memenangkan persaingan itu, Muhammadiyah harus memajukan pendidikan, karena pendidikanlah kunci meraih sukses. Ajarkan anak mengaji dan kewirausahaan,” pesannya. (jasriman)